ALTERNATIF MENYELARASKAN HARAPAN DAN KENYATAAN

Dalam menghadapi, menjalani dan mengisi kehidupan ,kita sering memiliki harapan harapan tertentu.Pada umum nya harapan yang kita miliki cendrung yang baik dan dapat memberi kebahagiaan dalam kehidupan.
Namun tidak semua harapan sesuai dengan kenyataan yang kita hadapi.Sering kali kita menemui hal seperti itu dalam kehidupan.
Yang jadi masalah nya bagai mana kita mengantisipasi agar harapan sesuai dengan kenyataan dan bagaimana kita menyikapi apabila harapan tidak sesuai dengan kenyataan yang di temui.
Sebagai alternatif mungkin kita bisa laku kan kiat-kiat berikut:
* berharap lah dalam hidup
semata mata hanya untuk
redha Allah
* sesuai kan harapan dengan
situasi dan kondisi kehidupan.
* berusahalah dengan seoptimal mungkin untuk mewujudkan harapan.
* buang jauh rasa kecewa ketika harapan tidak sesuai dengan kenyataan dengan cara tawakal dengan kenyataan yang telah di takdirkan Allah.
*Tetap yakin dan optimis dalam mewujudkan harapan walau pun dalam satu rentangan masa harapan belum sesuai dengan kenyataan karna masih banyak rentangan masa untuk dapat mewujud kan harapan agar sesuai dengan kenyataan.
* berusahalah mewujud kan harapan dengan penuh rasa percaya diri,jujur ,sabar dan memegang teguh norma agama ataupun norma yang berlaku dalam masyarakat.
*selalulah wujudkan dan ungkap kan rasa syukur kepada allah karena hanya allah yang bisa mengabulkan harapan- harapan kita dalam kehidupan.

Belum ada Komentar untuk "ALTERNATIF MENYELARASKAN HARAPAN DAN KENYATAAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel